Rabu, 05 November 2008

Kopi Ginseng


Minggu lalu saya melihat pameran Ginseng di salah satu mal di jakarta, bagitu banyak peminatnya, salah satunya saya juga ikut mendengarkan dan mencobanya, kalau dimakan langsung koq rasanya aneh ya? Teh yang disajikan sih lebih enak tapi ada pahit2 nya dikit, begitu melihat Ginseng yang dipajang saya langsung photo.



Berbicara mengenai Ginseng mengingatkan kita pada negaranya yaitu Korea, saya juga bingung padahal di China juga banyak Ginseng, tapi tidak terkenal seperti Korea, mungkin saya harus tanya orang yang lebih ngerti. Manfaat Ginseng banyak sekali, dari membantu meningkatkan stamina kita sampai menurunkan gula darah, begitulah keterangan dari yang jual. Biasanya saya mengkonsumsinya cuma dari sop yang dimasak Ibu saya, dan itu juga digabung dengan akar yang lain, enak sih tapi ada juga yang tidak suka pada bau nya, kalau kami sekeluarga sangat suka, mungkin karena dari kecil sudah biasa minum sop itu dan asumsi dari orang tua dulu selalu bilang itu baik untuk kesehatan, ya di minum saja :)
Sebenarnya saya cuma ingin berbagi mengenai Coffee Ginseng, begitu saya melihat ginseng, saya teringat kopi ginseng, hhmmm..... Ingat harumnya jadi kepengen minum, saya punya satu customer yang produksi kopi ginseng dan biasa pesan inner box dengan saya, setiap saya ke kantor nya selalu disuguh dengan secangkir kopi ginseng, kopinya benar2 wangi, setahu saya dia meracik sendiri, kebetulan ownernya orang Korea, bukan mau mempublikasi produk dia, cuma sekilas info saja, kalau kopi ginseng itu enak dan harum, mungkin ada maanfaat dari ginsengnya juga, biasanya saya merasa badan lebih panas sesudah minum kopi itu.
Bagi teman2 yang suka ngopi, coba saja dengan kopi ginseng, sesekali ganti rasanya, mungkin lebih enak :)

1 komentar:

HEALTH CARE mengatakan...

Very good info thanks for sharing.