Kamis, 20 November 2008

Bahasa Ku

Sebagai orang Indonesia yang tiap hari bicara dengan bahas Indonesia juga, saya benar2 merasa agak susah untuk menulis blog pakai bahasa Inggris, walau itu bahasa International, tetap saja kaku bagi saya. Mungkin karena kurang latihan, mending kalau cuma komunikasi, yang penting kita bicara yang dengar ngerti, begitu jg sebaliknya, walaupun gramer nya salah dikit2 tidak menjadi masalah. Beda dengan kalau kita menulis, apa lagi kalau menulis kerjaan blog :(
Gramernya salah dikit saja sudah dikomentari, he..he.., jadi malu, ketahuan banget pengetahuan bahasa inggris saya jelek, maklum deh, kita kan di Indonesia. Lucu kalau ingat kembali biasanya sewaktu tulis blog pakai Inggris, saya sibuk dengan kamus, sekarang lebih gampang buka di internet langsung, seperti http://www.zzz.sederet.com/, jadi sambil ngerjain kalau lupa artinya klik kesana, ntar nyambung lagi, jadi lama deh..., sesudah itu masih nge-cek gramernya lewat Microsoft office, ribet ya? habis gimana lagi? dari pada hasilnya salah?
Mungkin teman2 ada yang tau lebih effisien? sharing dong......

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah kalo saya emg blm siap buat nulis di bhs inggris..